Pesawat Jumbo Jet Bisa Masuk ke Gua Son Doong

Gua son doong
Gua spektakuler ini cukup luas dan bisa dimasukin pesawat jumbo jet, selain itu, gua ini terlihat sangat indah dan misterius.

Ada banyak gua kecil dan besar sudah dan belum terjamah bersemayam di perut bumi dan sering dianggap angker.

Karena bisa saja disana dihuni oleh ular besar atau binatang buas, atau mahluk mengerikan lainnya.

Itulah mengapa banyak orang tidak berani masuk ke dalam goa tapi bagi ilmuwan, itu bukan sebuah masalah besar masuk menjelajahi nya.

Salah satu goa yang diklaim terbesar di dunia, yakni Gua Son Doong.

Itu berada di provinsi Quang Binh, Vietnam, itu awalnya ditemukan oleh seorang pria lokal bernama Ho Khanh tahun 1991.

Dan tapi kemudian baru ditemukan kembali pada tahun 2009 oleh para penjelajah Inggris, yang dipimpin oleh Howard Limbert.

Nama gua "Son Doong" berarti "gua sungai gunung".

Gua ini diklaim indah dan misterius. Serta super luas itu, konon bisa dimasukin sebuah pesawat terbang jumbo jet, seperti Pesawat Boeing 747 bila memang diinginkan.

Dan Gua terbesar didunia itu memiliki panjang mencapai 3,8 km, dengan lebar sekitar 90 m, dan pada beberapa bagiannya, mempunyai ketinggian mencapai 180 meter.

Gua spektakuler itu terbentuk secara alami sejak 2-5.000.000 tahun yang lalu oleh air sungai yang mengikis batu kapur di bawah gunung dinmana batu kapur lemah, langit-langit runtuh menciptakan lubang super besar.

Nonton video gua Son Doong dibawah ini.